Breaking News
Loading...
Saturday, June 27, 2015

Reprogram Respon Otak

Selamat dan salam buat semuanya

Kali saya mau berbagi tentang pengalaman saya terhadap anak, kali ini tentang pembauan atau penciuman, dari si anak. Anda pernah memperhatikan dari anak-anak yang sudah cukup besar mungkin berumur 3 tahun sudah dapat berbicara, apakah mereka pernah terganggu dengan bau gas atau kotorannya sendiri.

Kalo belum pernah tau, coba perhatikan lagi pada anak-anak. Kebanyakan dari mereka tidak terganggu. ini di karenakan di dapalm pemikiran mereka belum ada Bau itu menggangu , atau kotoran itu menggangu.

Dari sini rupanya yang membuat enak dan tidaknya itu adalah persepsi kita terhadap apa itu nyaman dan tidak. Reprogram Respon Otak ini saya maksudkan untuk kita menelaah kembali apa-apa yang menurut kita itu nyaman, enak, baik, buruk, capek, menyebalkan dan seterusnya. 

Reprogram Respon Otak sangat bermanfaat untuk kita para orang tua yang sibuk , dan terkadang sering merasa sebal terhadap anak kita yang mulai bertingkah laku yang TIDAK SESUAI dengan KEINGINAN KITA, ya ini yang menjadi MASALAH PADA KITA-KITA. Karena yang kita pikirkan itu terhadap anak adalah keinginan kita bukan keinginan berkembang pada sang anak, maka yang perlu kita perhatikan adalah MERUBAH POLA PIKIR kita terhadap apa yang terjadi.

 Cara Reprogram Respon Otak sangat mudah-mudah susah, murah dam gratis, hanya perlu keseringan terhadap kita Mereprogram Respon Otak kita. Sebagai contoh sederhana :
  1. Kejadian Anak tidak mau diajak Mandi.
  2. Kalau kita merasa sebal atau kesal atau tidak ?
  3. Jika merasa sebal berarti kita perlu melakukan merubah respon kita terhadap kejadian itu tadi
  4. Dengan mengatakan pada diri sendiri, "anak ini masih mau bermain", "anak ini perlu hal yang menarik untuk dia mau mandi", "ayo bermain bersama anak, dan mandi bersama dengannya"
  5. Simple bukan, kita hanya perlu melihat realita dari sudut pandang lain, yang kedua kita mencari solusi untuk mengatasi kesulitan, ketiga merasakan kebahagiaan bersama dengan kesenangan kita dan anak.
 Ya, dengan cara seperti ini biasanya sangat efektif supaya anak bisa, menurut pada kita dan kita juga tidak kelelahan menghadapi kemarahan kita sendiri. Ya Reprogram Otak ini tidak selalu sukses 100% terkadang saya sendiri tetap tidak bisa pada tahap kedua, kadang pada tahap ketiga, tapi semakin sering kita melatih semakin lihau kita akan malkukan Reprogram Otak.

Sip... cukup sampai sini dulu semoga bisa bermafaat, dan jangan lupa like dan share jika menyukainya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer